Desi Fitrie | Informasi-informasi Terupdate

Baca, Saksikan, Rasakan, Simpulkan...

Senin, 09 Mei 2016

Ketika Saut Situmorang Keluar Dari Alam Bawah Sadar


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang meminta maaf atas pernyataan yang dinilai menyudutkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Saya selaku pribadi tidak bermaksud menyinggung HMI atau organsasi lain. Saya minta maaf atas pernyataan tersebut. Sekali lagi saya mohon maaf ," kata Saut di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016), dikutip inilah.com.

Saut mengakui yang disampaikan dalam acara talkshow di televisi itu di bawah alam sadar dirinya.

"Itu pernyataan saya keluar dari alam bawah sadar saya. Saya inginnya tidak ditindaklanjuti," papar dia.

Seperti diketahui, ketika didapuk menjadi narasumber di TV One Kamis (5/6), Saut menyinggung ihwal eksistensi tokoh HMI yang di kancah nasional.

"Mereka (KAHMI/HMI) orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK (Latihan Kaderisasi) 1. Tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat," ujar Saut Situmorang.

Akibat pernyataan ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) seluruh Indonesia pada Senin (9/5) kemarin secara serentak melaporkan Saut Situmorang kepada pihak kepolisian di seluruh Indonesia.


Seorang politisi Demokrat Umar Syadat Hasibuan berkomentar, "Saut di laporkan ke polisi oleh semua kader HMI se indonesia. Gmn ya dia hadapinya klu dipanggil semua Polda," tulisnya di akun Twitter ‏@Umar_Hasibuan.

Umar Syadat Hasibuan mengharap Saut mengundurkan diri dari pimpinan KPK. "Sebagai orang batak saya malu dgn saut situmorang. Klu dia batak beneran hrsnya dia mundur dr pimpinan KPK sbg rasa tanggung jawabnya," sarannya.

Selain melaporkan Saut ke polisi, kader-kader HMI Senin kemarin juga menggeruduk gedung KPK. Dalam aksi yang berlangsung panas itu sempat terjadi kericuhan. Mereka menuntut Saut untuk mundur dari pimpinan KPK.




Source http://ift.tt/1WWB3mX

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

1 komentar:

Permainan Casino Yang Cocok Menurut Zodiakmu Yuk Gabung Disini aja.. Penuh Dengan Kejutan Bonus Berlimpah Setiap Hari!!!

Pages

Back To Top