Desi Fitrie | Informasi-informasi Terupdate

Baca, Saksikan, Rasakan, Simpulkan...

Rabu, 06 Agustus 2014

Bukannya Sunni yang Dibantu, Iran Malah Bantu Pengungsi Kristen Irak

Islampos.com -DUTA besar Iran untuk Irak mengatakan negara Syiah Iran siap untuk memberikan bantuan kepada warga Kristen Irak untuk mengungsi, akibat bentrokan pemerintah Syiah Irak dengan kelompok ISIS.
Syiah Iran siap untuk memberikan bantuan kepada warga Kristen Irak
Syiah Iran siap untuk memberikan bantuan kepada warga Kristen Irak
Dalam pertemuan dengan Younadim Kanna, pemimpin al-Rafidain pada selasa (5/8/2014) yang mewakili Kristen di Parlemen Irak, pejabat Iran Hassan Danayifar menyuarakan kesiapan negaranya untuk membantu meringankan masalah dan penderitaan pengungsi Kristen dari Mosul di Irak utara.
Danayifar mengatakan penyesalan atas kekerasan yang sedang berlangsung antara ISIL dan tentara Irak, termasuk Kristen, dan menyampaikan belasungkawa kepada mereka.
“Iran siap untuk memberikan bantuan yang diperlukan, termasuk pengobatan orang terluka. Termasuk untuk menghilangkan penderitaan dan masalah pengungsi Kristen,” ujar Danayifar.
Kelompok ISIS menguasai Mosul di sejak tanggal 10 Juni lalu, yang diikuti oleh jatuhnya Tikrit, yang terletak 140 kilometer barat laut ibukota Baghdad. Tikrit dilaporkan telah direbut kembali oleh tentara Irak.

Sumber: Islampos.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Pages

Back To Top