Desi Fitrie | Informasi-informasi Terupdate

Baca, Saksikan, Rasakan, Simpulkan...

Selasa, 08 Juli 2014

Jembatan Bahia Honda di Florida Keys

Bahia Honda Rail Bridge adalah jembatan yang telah ditinggalkan di Florida Keys menghubungkan Bahia Honda Key dengan Spanish Harbor Key. Jembatan ini awalnya dibangun antara tahun 1905 dan 1912 oleh miliarder Henry Flagler, yang adalah partner di Standard Oil dengan John D. Rockerfeller, sebagai bagian dari Overseas Railroad. Jembatan dimaksudkan untuk membawa rel tunggal dari Florida East Coast Railway melintasi kanal Big Spanish dari Bahia Honda Key ke Spanish Harbor Key. Karena kedalaman kanal, hingga 24-kaki di titik terdalamnya, Jembatan Bahia Honda dibangun dengan konstruksi rangka baja sebagai apposed ke bentuk lengkung beton yang mendominasi seluruh Overseas Railway.



Membangun jembatan kereta api ini membutuhkan tenaga kerja dan tantangan rekayasa yang luar biasa. Florida Keys secara berkala disapu oleh badai yang menewaskan ribuan pekerja selama masa konstruksi. Pada Hari Buruh tahun 1935, salah satu badai terkuat menghantam Florida Keys, merusak jembatan dan membunuh ratusan veteran Perang Dunia I yang bekerja pada sebuah proyek jembatan WPA. Jembatan kereta api yang menyeberangi laut inipun berakhir dan kemudian dijual ke Negara Bagian Florida pada tahun 1938, yang mengkonversinya menjadi jembatan jalan raya.


Daripada membangun kembali jembatan setelah badai, struktur yang ada diperbaiki dan dek untuk jalan raya itu ditambahkan di atas, karena dek yang ada di dalam rangka baja terlalu sempit untuk lalu lintas kendaraan. Jembatan menjadi jalur  utama transportasi ke pulau-pulau di Keys dan juga sebagai jalur evakuasi utama.

Ketika jembatan empat jalur yang baru, dibangun pada tahun 1980, beberapa ratus meter sebelah utara dari jembatan tua, dua bentang jembatan telah dihapus untuk mengakomodasi lalu lintas kapal dan membuat sebagian besar jembatan tidak dapat diakses untuk lalu lintas. Sementara sebagian besar jembatan telah ditinggalkan, bagian timur jembatan terbuka untuk lalu lintas pejalan kaki dan memberikan gambaran pemandangan daerah.












Baca Juga:







Source:

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Pages

Back To Top