Desi Fitrie | Informasi-informasi Terupdate

Baca, Saksikan, Rasakan, Simpulkan...

Jumat, 21 Oktober 2016

Wanita Wajib Baca! Inilah Sikap Durhaka Istri pada Suami, Nomor 2 Seringkali Terjadi

ilustrasi

Sebagai seorang istri tentunya kita tidak ingin ada hal yang main-main dalam keluarga. Tapi tahukah anda bila sikap seorang istri bisa dikatakan durhaka kepada suami seperti apa? Berikut sikap yang harus para istri hindari:

1. Tidak taat kepada suami atau disebut Nusyus, sikap membangkang seorang istri kepada suami dan tidak ridha kepada ketetapan Allah untuk dirinya. Selalu menolak ajakan suami, mubazir, memasukkan orang yang tidak disukai suami kedalam rumah. Selama suami masih memerintahkan yang baik, bukan maksiat kepada Allah, ada baiknya istri selalu menaatinya.

2. Tidak menyukai keluarga suami, istri yang selalu ingin segalanya hanya untuk dia, dan melupakan bahwa suami harus berbakti kepada kedua orang tuanya. Bahkan sampai cemburu kepada ibu mertuanya sendiri, sebaiknya dihindari oleh istri.

3. Selalu menuntut keluarga yang sempurna, istri yang selalu ingin yang indah-indah dan lupa akan kehidupan bisa berubah kapan saja, terlebih selalu menuntut kesempurnaan, sampai suatu ketika Allah merubah hidupnya sang istri tidak siap. Sebaiknya istri mengetahui terlebih dahulu seluk beluk dari hubungan keluarga, yang seharusnya bisa dijalani bersama.

4. Tidak berterima kasih, bukan tidak mungkin jika seorang suami belum mampu memenuhi kebutuhan istrinya. Tapi istri tidak berterima kasih atas jerih payah yang telah suami lakukan.

5. Tidak menjaga penampilan, istri hanya berdandan ketika ia keluar rumah bukan saat berada didalam rumah bersama suaminya.

6. Mengingkari kebaikan seorang suami, mengapa wanita banyak menjadi penghuni neraka, karena mereka mengingkari kebaikan dari suaminya.

7. Selalu mengungkit-ungkit kebaikan istri, saat istri mengungkit-ungkit segala kebaikan yang telah dilakukan istri kepada suami.

8. Cemburu buta, jika perasaan cemburu masih dalam kata wajar itu tidak mengapa. Tapi jika kecemburuan itu tidak mendasar dan selalu memberikan praduga tidak baik itu termasuk dalam cemburu buta.

Semoga dengan mengetahui sikap diatas para istri bisa lebih menjaga ucapan dan prilakunya dihadapan suami, dan bisa membawa istri kedalam Syurga yang telah ditetapkan Allah bagi istri-istri Sholehah.

Sumber: indolifestyle

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Pages

Back To Top